Sabtu, 02 Agustus 2008

Kenapa Saya Muslim?

Itu adalah pertanyaan yang paling tidak butuh jawaban bagi saya.


Saya muslim, karena memang itu fitrah saya.


Saya memilih, karena saya tahu, bahwa tidak ada tuhan selain Allah. Laa Ilaaha Illa Allah.


Saya bukan muslim karena orang tua saya, meskipun mereka berdua muslim. Saya berterima kasih kepada keduanya, karena telah mengenalkan saya kepada Islam.


Saya muslim karena saya manusia, dan saya diciptakan oleh allah. Karena tidak ada pencipta selain Allah, Subhanahu Wa Ta'ala. Maha Suci Allah.


Hanya Ia yang pantas disembah.


Sungguh, kalaulah saya memikirkan dan menghitung segala kebaikan yang diberikan olehnya, maka tidak akan pernah mampu saya menghitungnya.


Teramat banyak.


Tak terhingga.


Cobalah renungkan.


Dari sejak membuka mata pada pagi hari, terbangun dari mati sementara yang kita sebut 'tidur', ketika kita tidur, tiada terasa bahwa sistem di dalam tubuh tetap bekerja, tiada istirahat, cuti maupun break. Siapa yang memberi itu semua? Sistem pernafasan yang membuat kita mampu mengolah oksigen, sistem pencernaan, peredaran darah, sirkulasi, syaraf, dan lainnya. Siapa yang mampu membuat seperti aslinya? Tidak ada yang bisa.


Itu baru dalam tubuh manusia. Lihatlah dunia ketika baru terjaga dari tidur panjangnya, di saat sinaran matahari menyirami bumi seisinya. Siapa pencipta matahari?


Apakah ia ada dengan sendirinya? Ataukah ia tiba-tiba saja tercipta, ex-spontanea?


Tidak mungkin.


Lihatlah langit luas.


Siapakah desainernya?


Hanya Ia, Allah.


Allah, Rabbku.


Kepada-Nya aku menyembah. Kepada-Nya aku kembali.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar